Sabtu, 19 Mei 2012

Solo (re:sendiri)

Akhir pekan ini, kembali aku mencoba untuk berjalan sendiri. Napak tilas, bukan. Hanya mengulang. Pekan lalu pun begitu. Beda ruang, beda waktu. Namun satu memori, satu tujuan. Tak ada salahnya aku coba awalnya. Dihimpit kebosanan, aku memilih keluar dari ruang yang melindungi ku selama ini. Kamar. Sekuat tenaga aku tinggalkan ruangan itu. Karena sunggu aku selalu menikmati setiap detik didalamnya. Tempat favorit ku. Terik berganti sejuk. Waktu yang tepat untuk melepas penat. Tidak biasanya kawan sejawat tidak ada ditempat berbagi seperti biasanya. Tak apalah, mungkin mereka sedang sama sepertiku, ingin berjalan sendiri. Sempat bingung diawal, tujuan mana yang ingin ku jelajahi secara solo kali ini. Pusat belanja. Lengkap didalamnya, toko buku, tempat kopi, bahkan tempat memutar film pun ada. Bagus, aku tak perlu nomaden hari ini. Ketiganya tak sabar ingin ku jajal satu persatu. Selesai. Tak berkesan apa-apa. Ya terasa..... isi dompet terkuras. Ikhlaskan. Kemudian pekan ini, entah mengapa hal sama ingin ku ulang lagi, namun lebih memomentum. Aku dibayangi bayang kelabu. Bukan karena aku berkaos abu-abu. Apalagi kaos kaki abu-abu. Itu memamng favorit ku. Semua yang abu-abu. Sampai hari ini, sepertinya langit pun mengabu. Dia? Hampir berwarna, putih. Tapi agak pucat. Adakah putih pucat? Ada, buktinya dia. Kusambung minggu ini tentang si putih pucat itu. Kuperhatikan gerak-gerik nya sepekan ini absurd. Kenapa? Seperti kata si 'felma', "hidup tidak butuh untuk dipertanyakan, cukup dijalankan." Baiklah, si putih pucat tidak akan lagi aku pertanyakan, memulai untuk aku jalankan saja. Berarti tidak ada lagi kata "kenapa"?. Tapi hasrat ingin tahu selalu berkurva tak terhingga. Ah, sialan. Tetap kulanjutkan perjalanan sendiri ini. Sampai akhirnya suatu kepuasan hadir. Apa yang aku dapat hari ini, ketenangan. Cukup sederhana. Cukup tenang mengetahui kabar si putih pucat itu, cukup tenang dengan perjalanan hari ini. Cukup lah hidup untuk hari ini. Si putih pucat masih tujuan ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar